Hafizh Quran

Tpoik today is somewhat different from that yesterday, as seen from the title Hafiz Quran. You must have thought and would have understood the whole of reading time. I am interested in beginning to memorize the Quran because I often see lecture ustad yusuf mansur on television. There showing there are children who still unyu sd-unyu sing a long letter I think when itu.Suratnya is ar-rahman, al-mulk, yasin, and al waqiah. Although stammered and blushed too but we're the people who have lived will be created melihatnya.Wow surprised the hell up sebegitunya ya see. Real time deh see me or our child could lose as Ko wah yan wrote bro. I was thinking if I had waited for my son kept ajarin he'll certainly need the Quran memorized years that dreams can be achieved. The videos I've seen when I was a grade 3 before SNMPTN sma, at that time I used to see a lecture ustad yusuf mansur, who I remember he was always called charity and memorize quran hmm. I intended it myself so I can memorized the Quran because initially I was eager to s2 at al Azhar Cairo, because the scholarship requirement is to master the Arabic language and also memorized eight Juz for s2 category. Now even pengennya so miliader penghapal quran hehe. Ustad yusuf mansur often called ODOA yes stands for is one day one ayat.Aku always trying to get committed and the menjalankannya.Aku run odoa since 1st semester in college. Ustad yusuf mansur said if we memorize one verse one day we will be memorized Quran kemudian.Mungkin ten years long enough but it will be worth the struggle us.I know with determination one ukmi remembered when all participants are asked to write harapannya.Aku write at that want to have a great hometown quran right? continue to write to the university s2 and s3 al azhar in King Abdul Aziz University, and always remember that when I write like memorized three juz quran 1 year later. Of course after writing to memorized three juz I just keep quiet and then I tried to put all my skills so that I could have memorized 1 day 1 ayat.Namun everything is not going the way the dense activity of college sometimes my days do not have time to memorize verses 1 day 1 . I started to memorize it from al-Baqarah lho.Alasannya yes because they want ngurut ngapalnya. So for starters it is rather difficult to memorize because of al Baqarah Al Baqarah verse that every letter is long-term. When I miss a day without memorizing it so the next day so the day minus 2 paragraph should ngapal pass again the next day I go to memorize again, and usually when that happens I'll stack them on Sunday and Saturday when it normally I memorized from morning till evening. Memorize as many as 1 page, pay off my debts were yesterday hehehe. How is it not worth it coz we are not a waste of time right? But how well is less dense aktifitasku prior to the stage I was only minimally memorized so today was a bit chaotic memory al baqarahnya the first. But I'm not disappointed that important I've tried and I will happy. I'm quite proud of the aktifitasku like that I'm not a child's first boarding school so it's pretty great doing something like that. I'm not a pious person is still a lot of things that I need to fix my linked habluminallah and habluminanasku. Now I semester 3 The date now already 3 January 2013 kerasa ga ya when I get into Unsoed was in 2011 in september I'm just exhausted because fistum1 uas very difficult, I used to be a sniper, yes sometimes missed my shot could be right. Since aktifiasku very dense because I'm currently mefokuskan dir to pulic speaking world, entrepreneur, writer, blogger too, ngapalin quran, learn toefl, and learn English really I should romp to do everything. But I think these things are so willing kesenganku 5 hours or 7 hours I go into it I would not be bored. We return again to the theme of the current yea I've finished memorizing surah Ali Imron and is entering surah an nisa now already have ngapal verse 4. Even so there are memorizing al baqarahku weak that I might recall approximately 100 verses of the total 286 verses but I'll try to add and maintain hapalanku, because someday I would become a priest for the family. I want memorized the Quran before marriage. For me memorized the Quran is more than just a world recor but memorized the Quran is a record of the afterlife. I always try to keep myself in order not overbearing, yet apparently everybody has superior good deed each. I always remember is that the arrogant penghapal quran place hell, wuihh scary really. I used to hide the number hapalanku either the family or the friends in college, but they know me for sure that I'm memorizing the Quran. sometimes when my friends play andika or puguh kosanku intend to borrow a modem or working on tasks instead I recitations and they are busy with kegiatannya.Hal I deliberately did not for fun but because I had to memorize and repeat the verses that I have remembered. Moreover, the current status is a biology student, who asked dense ampun.Aku write my story because I wanted to be a writer, this way I can train my ability since I was a beginner latiahan little bit hehe. I do not want to forget this day, a day at the beginning of January 2013 the day I was ambitious to become a billionaire penghapal quran, I also want to have a hospital tent age of 22 years and I also wanted to have a family who memorized the Quran at the age of 30 my wife tahun.Yap also must be memorized, although he belumfokus like me in that direction, but I would willingly teach him also to educate anaku to become a penghapal quran. Amin yes rabbal alamin       

            Tpoik hari ini agak berbeda dari yang kemaren, seperti yang terlihat dari judulnya Hafizh Quran. Anda pasti sudah mengira dan sudah akan paham tentang keseluruhan dari bacaan kali ini. Awal mulanya saya tertarik menghapal quran karena saya sering melihat ceramah ustad yusuf mansur di  televisi. Disitu ditayangkan ada anak-anak sd yang masih unyu-unyu melantunkan surat yang cukup panjang menurutku kala itu.Suratnya adalah ar-rahman, al mulk, yasin, dan al waqiah. Meski dengan terbata-bata dan juga tersipu malu tapi kami orang-orang yang sudah berumur akan di buat heran setengah mati melihatnya.Wow sampai sebegitunya ya yang lihat. Beneran deh masa saya atau kita yang lihat bisa kalah sama anak kecil wah yan bener aja bro. Saya sempat berpikir kalo saya nunggu punya anak terus saya ajarin dia biar hapal quran tentu perlu proses bertahun-tahun agar impian tersebut bisa tercapai. Video-video tersebut sering kulihat ketika aku masih sma kelas 3 menjelang snmptn, kala itu aku sering sekali melihat ceramah ustad yusuf mansur , yang aku ingat beliau itu selalu menyeru sedekah dan menghapalkan quran hmm. Aku meniatkan diri agar aku bisa hapal quran awalnya aku berambisi karena ingin s2 di al azhar Cairo, karena syarat beasiswanya adalah menguasai bahasa arab dan juga hapal 8 juz untuk kategori s2. Sekarang malah pengennya jadi miliader penghapal quran hehe. Ustad yusuf mansur sering menyeru ODOA ya kepanjangannya adalah one day one ayat.Aku selalu berusaha agar istiqamah dalam menjalankannya.Aku menjalankan odoa sejak semester 1 ketika kuliah. Ustad yusuf mansur mengatakan jika kita menghapal 1 hari 1 ayat maka kita akan menjadi hapal quran sepuluh tahun kemudian.Mungkin cukup lama tapi itu akan sebanding lho dengan perjuangan kita.Aku teringat ketika tekad 1 ukmi semua peserta disuruh untuk menuliskan harapannya.Aku menulis kala itu ingin punya kampung quran hebat kan?  terus kutulis ingin s2 di universitas al azhar dan s3 di universitas king abdul azis, dan yang selalu kuingat kala itu aku menulis ingin hapal 3 juz alquran 1 tahun kemudian. Tentu  setelah menulis ingin hapal 3 juz saya tidak diam begitu saja lantas saya berusaha mengerahkan seluruh kemampuan saya agar saya bisa hapal 1 hari 1 ayat.Namun semuanya tidak berjalan demikian karena padatnya aktivitas kuliah terkadang ada hari-hariku yang tidak sempat menghapal 1 hari 1 ayat.Aku mulai menghapalnya dari al baqarah lho.Alasannya ya karena ingin ngurut ngapalnya. Jadi untuk pemula memang agak sulit menghapal dari al baqarah karena al baqarah itu suratnya setiap ayat memang panjang-panjang. Ketika aku melewatkan sehari tanpa menghapal kan jadi minus jadi hari besoknya harus ngapal 2 ayat lewat lagi besoknya aku lanjut menghapal lagi, dan biasanya jika hal itu terjadi aku akan menumpuknya pada hari minggu dan sabtu kala itu biasanya aku menghapal dari pagi sampai sore. Menghapal sebanyak 1 halaman, melunasi hutang-hutangku yang kemaren hehehe. Cara tersebut memang tidak sia-sia coz bukankah kita tidak buang-buang waktu kan? Tapi cara tersebut kurang baik juga terlebih aktifitasku padat aku hanya ke tahapan hapal sekadarnya jadi hari ini agak kacau ingatan al baqarahnya yang dulu. Tapi aku tidak kecewa yang penting aku sudah mencoba dan akupun senang. Aku cukup bangga akan aktifitasku seperti itu terlebih aku bukanlah anak pesantren jadi memang cukup hebat melakukan hal seperti itu. Aku bukanlah orang shaleh masih banyak hal-hal yang aku harus benahi terkait habluminallah ku dan habluminanasku. Kini aku semester 3 sekarang udah anggal 3 januari 2013 ga kerasa ya padahal aku masuk ke unsoed itu tahun 2011 bulan september barusan aku habis uas fistum1 soalnya sangat sulit, biasa aku menjadi penembak jitu, ya kadang-kadang tembakanku bisa meleset bisa tepat. Berhubung aktifiasku sangatlah padat karena aku saat ini sedang mefokuskan dir ke dunia pulic speaking, enterpreneur,nulis, bloger juga, ngapalin quran, belajar toefl, dan belajar inggris sungguh aku harus kejar-kejaran untuk melakukan semuanya. Tapi aku menganggap hal-hal tersebut adalah kesenganku jadi mau 5 jam atau 7 jam aku mendalami hal tersebut aku tidak akan bosan. Kita balik lagi ya ke tema saat ini saya sudah selesai menghapalkan surah ali imron dan sedang memasuki surah an nisa sekarang udah harus ngapal ayat ke 4. Meski begitu ada hapalan al baqarahku yang lemah mungkin yang aku ingat sekitar 100 ayat dari jumlah keseluruhan 286 ayat tapi aku akan berusaha menambah dan menjaga hapalanku, karena suatu saat aku akan menjadi seorang imam bagi keluargaku. Aku ingin hapal quran sebelum menikah. Bagiku hapal quran itu lebih dari sekedar recor dunia tapi hapal quran itu adalah sebuah rekor akhirat. Aku selalu berusaha menjaga diriku agar tidak sombong, toh ternyata setiap orang punya amal baik unggulannya masing-masing. yang selalu aku ingat adalah bahwa penghapal quran yang sombong itu tempatnya neraka, wuihh serem banget. Aku sering menyembunyikan jumlah hapalanku entah itu terhadap keluarga atau terhadap teman- kuliahku, tapi mereka mengetahuiku dengan pasti bahwa aku sedang menghapal quran. terkadang ketika ada temanku andika atau puguh main ke kosanku berniat pinjam modem ataupun garap tugas aku malah tilawah dan merekapun sibuk dengan kegiatannya.Hal tersebut sengaja aku lakukan bukan untuk ria tapi karena aku harus menghapal dan mengulang ayat-ayat yang telah aku ingat. Apalagi statusku yang saat ini menjadi mahasiswa biologi, yang padatnya minta ampun.Aku menuliskan kisahku karena aku ingin menjadi seorang penulis, dengan cara ini aku bisa melatih kemampuanku berhubung aku masih pemula latiahan dikit-dikit hehe. aku tidak ingin melupakan hari ini, hari di awal januari 2013 hari dimana aku berambisi menjadi seorang miliader penghapal quran, aku juga ingin punya rumah sakit usia 22 tahun dan tent saja aku juga ingin punya keluarga yang hapal quran di usia 30 tahun.Yap istriku juga harus hapal, meski dia belumfokus sepertiku ke arah itu namun aku dengan suka rela akan mengajarinya juga mendidik anaku agar menjadi seorang penghapal quran. Amin ya rabbal alamin

0 komentar: